Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7

Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7

Assalamua’laikum warahmatullahhiwabarakatuh ...

Dengan rahmat tuhanlah saya dapat menulis artikel perdana blog saya ini, walaupun artikelnya sederhana yang penting bisa bermamfaat bagi pembaca, di artikel ini saya akan menulis tentang cara bagaimana mengatasi Blue Screen , bluescreen biasanya terjadi karena driver yang di instal tidak cocok untuk hardware , dan di situ akan terjadi konflik dan menyebabkan bluescreen,  dan  juga banyak lagi yang menyebabkan blue screen, ada beberapa cara mengatasinya, salah satunya dengan merestore  dan merepair sistem yang anda di windows 7,  ataupun cara yang palih ampuh dan sering di jadikan solusi yaitu dengan meninstal ulang sistemnya , tapi kalau di artikel ini saya menggunakan cara tersendiri yaitu dengan mem bersihkan sistem dengan disk cleaner dari sampah-sampah program, kenapa saya menggunakan cara ini?, karena cara yang saya pakai ini juga ampuh dalam menangani, untuk yang masalah blue screen lain, saya tidak tau cara ini bisa berhasil atau tidak, tetapi ini adalah pengalaman saya pribadi.


  1. Langsung saja , hidupkan komputernya,, eeeiiich jangan lupa berdoa dulu , biar di kasih berkah sama tuhan dan masalahnya ngk berat2 amat.
  1. Pada saat booting tekan F8 untuk masuk ke safe mode, yaaa, kurang lebih kayak gini gambarnya, lalu pilih safe mode. Setelah itu tunggu windowsnya booting ke safe mode,
    (note:cara ini khusus buat yang windowsnya yang bisa booting melalui safe mode)
  1. Klik start button , yang ada di pojok kiri bawah layar ,lalu ketik Disk Cleanup , tekan enter, klik ok aja dan tunggu prosesnya selesai,
  1. Setelah selesai akan keluar window seperti gambar di bawah ini
  1. Klik Delete files
  2. Lalu restart pc anda
  3. Anda akan mendapatkan windows 7 normal kembali :D
Cukup sekian artikel saya pada kali ini ,mudah-mudahan ssaya bisa berkreasi lagi untuk yang akan datang dan membagikan ilmu yang lain untuk anda semua.
Kebenaran datangnya dari Allah, dan kesalahan datangnya dari ane sendiri.
Ane akhiri wassalamua’laikum warahmatullahiwabarakatuh




Related Post

2 Komentar untuk "Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7"

  1. Klo udah milih safe mode tpi ga bisa booting. Trus pasti krmbli jdi blue screen itu gimna.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkadang tidak semua Blue Screen dapat diatasi dengan cara tersebut diatas, masalah pada postingan diatas adalah Blue Screen terjadi karena baru dilakukan Update Driver dengan aplikasi Driver Booster, ternyata Driver yang di instal dari aplikasi tersebut tidak cocok atau konflik dengan driver yang sudah terpasang di komputer.

      Tapi untuk masalah agan, bisa melakukan Repair atau Windows Restore tanpa perlu Booting terlebih dahulu.

      Hapus
Thank you for reading the article in this post.
We hope you can leave comments about this post, so that it will be an evaluation material for us to make a better article for the future.

Report if there is an inactive link by commenting, we will immediately make improvements to the link.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel