Alasan Kenapa Android Harus Di Root

Alasan Kenapa Android Harus Di Root


Bagi pengguna ponsel Android, pilihan Root atau tidak di Root ialah menjadi pertayaan yang membingungkan bagi penggunanya, pilih Ya atau Tidak untuk Rooting itulah yang ada di pikiran pengguna ponsel Android, sebelum anda menjawabnya lihat dulu fungsi Root itu sendiri. Fungsi Rooting sendiri yaitu memberi Hak Istimewa kepada anda untuk mengambil kendali penuh terhadap sistem Android anda, setelah Rooting anda bisa mempercepat ponsel Android anda, meningkatkan daya tahan baterai, menikmati aplikasi yang membutuhkan akses Root, dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan terhadap Android anda.

Nah, sekarang saya sebutkan beberapa alasan yang sering muncul Kenapa Android Itu Harus Di Root.

  • Menghapus Bloatware

Bloatware ialah aplikasi bawaan Android yang sebagian besar tidak diperlukan oleh pengguna. Bloatware ini menguras baterai dan ruang memori telepon. Merasa kesal tentang bloatware dan ingin menghapusnya? Sayangnya, bloatware ini tdk dpt dipindahkan dan Anda tidak dapat melakukan apa-apa kecuali Anda root ponsel Android Anda. Setelah rooting, Anda dapat menghapus mereka sepenuhnya dari ponsel Android Anda. 


  • Mempercepat Kinerja Ponsel Android Anda

Anda dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan kinerja ponsel Android Anda tanpa Rooting, seperti instal aplikasi "Cleaner" untuk membersihkan cache dan file sampah. Namun, ketika ponsel Android Anda sudah di Rooting, Anda memiliki kekuatan untuk berbuat lebih banyak dalam meningkatkan kinerja ponsel. Anda dapat menghapus bloatware yang tidak diinginkan, hibernasi aplikasi yang berjalan di latar belakang secara otomatis. Selain itu, memungkinkan anda untuk membuka beberapa spesifikasi hardware untuk membiarkan hardware tampil lebih baik.

  • Nikmati Aplikasi Yang Membutuhkan Akses Root

Sudah ada ribuan aplikasi keren di Google Play Store, namun tidak semua dari aplikasi yang tersedia untuk ponsel Android Anda. Itu karena beberapa aplikasi diblokir oleh manufaktur atau operator. Satu-satunya cara untuk menggunakannya adalah dengan Rooting ponsel Android Anda.


  • Membuat Full Backup Untuk Ponsel Android Anda

Anda memiliki akses mudah ke konten yang disimpan pada kartu SD. Itu sebabnya Anda dapat dengan mudah melakukan backup musik, foto, video, file dokumen, dan bahkan kontak dari kartu SD. lihat Cara Backup Android Ke PC


  • Instal Android Versi Terbaru

Setiap kali versi terbaru dari Android (seperti Android 5.0) keluar, setiap versi terbaru membawa fitur baru, dan meningkatkan pengalaman pengguna. Namun, versi terbaru ini hanya tersedia untuk ponsel Android andalan, seperti Google Nexus Series. Sebagian besar ponsel Android biasa hanya tertinggal, kecuali satu hari produsen membuat beberapa perubahan dan memberikan Anda kekuatan untuk melakukan pembaharuan versi. Sulit untuk mengatakan kapan itu akan datang. Oleh karena itu, menjadi orang pertama yang menggunakan versi Android terbaru dengan telepon biasa Anda, Anda dapat melakukannya dengan Root.


  • Blok Iklan Untuk Bermain Aplikasi Dengan Mulus

Muak dengan iklan yang terjadi terus-menerus dalam aplikasi favorit Anda, dan anda ingin memblokir mereka semua? Tidak mungkin untuk memblokir iklan di aplikasi kecuali ponsel Android Anda sudah di Rooting. Setelah rooting, Anda dapat menginstal beberapa bebas add aplikasi, seperti AdFree, untuk memblokir semua iklan untuk memainkan aplikasi favorit Anda mulus.Muak dengan iklan yang terjadi terus-menerus dalam aplikasi favorit Anda, dan ingin memblokir mereka semua? Tidak mungkin untuk memblokir iklan di aplikasi kecuali ponsel Android Anda berakar. Setelah rooting, Anda dapat menginstal beberapa aplikasi ad-free , seperti AdFree, yang bersungsi memblokir semua iklan untuk memainkan aplikasi favorit Anda dengan mulus.


  • Meningkatkan Daya Tahan Baterai

Seperti yang saya sebutkan di atas, produsen dan operator menempatkan banyak Bloatware tapi aplikasi yang tidak perlu di ponsel Android Anda. Aplikasi ini berjalan di latar belakang dan menguras baterai. Untuk menyimpan dan meningkatkan masa pakai baterai, menggunakan custom ROM adalah pilihan. Untuk membuatnya, rooting ponsel Android adalah langkah pertama yang harus Anda ambil.


  • Flash Custom ROM

Setelah ponsel Android Anda di Rooting, Anda dapat membuka bootloader untuk flash custom ROM. Flashing custom ROM membawa banyak manfaat bagi Anda. Ini mengubah cara Anda menggunakan ponsel Android Anda. Misalnya, dengan custom ROM, Anda dapat menginstal beberapa aplikasi ad-free untuk meningkatkan daya tahan baterai, upgrade versi Android yang tidak anda memiliki sebelumnya.


  • Optimalkan Sistem

Pada ponsel Android Anda berakar, Anda dapat melakukan banyak hal untuk mengoptimalkan sistem. Setelah Anda mendapatkan akses root, Anda dapat men-download font yang favorit Anda dari internet dan mengubahnya di sini. Folder Fonts terletak di "/system/fonts". Selain itu, dalam "/system/framework" menyimpan beberapa file yang dapat diubah untuk mengoptimalkan sistem, seperti tampilan persentase baterai, menggunakan pusat pemberitahuan transparan, dan banyak lagi.


  • Install Aplikasi di SD Card Untuk Membebaskan Ruang Memori 

Biasanya, aplikasi diinstal di memori telepon ponsel Android Anda, sedangkan ruang memori telepon terbatas. Jika aplikasi yang diinstal kehabisan memori telepon, telepon Anda menjadi lambat. Untuk menghindari hal itu, rooting adalah cara yang bagus untuk Anda. Dengan rooting ponsel Android Anda, Anda dapat menginstal aplikasi pada kartu SD untuk membebaskan ruang memori telepon.


  • Bisa Menggunakan "Gaming Controller" Untuk Bermain Game Di Ponsel Android

Apakah mungkin untuk bermain aplikasi game pada ponsel Android Anda dengan menggunakan Gaming Controller? Ya tentu saja. Anda dapat dengan mudah menghubungkan Gaming Controller ke ponsel Android Anda yang sudah di Root untuk game bermain secara nirkabel dengan Bluetooth. Baca lebih lanjut tentang bagaimana membuatnya.


  • Bagaikan Ponsel Android Anda Sendiri.

Alasan terakhir untuk Root Android yang ingin saya katakan adalah bahwa dengan akses root, Anda satu-satunya pemilik ponsel Android Anda. Karena Carriers dan produsen selalu berusaha untuk mengontrol ponsel Android Anda dengan memasang aplikasi yang telah terinstal. Namun, dengan mencapai akses root, Anda dapat memblokir hubungan antara ponsel Android Anda dengan operator dan produsen, dan Anda benar-benar memiliki ponsel Android Anda.




Itulah alasan kenapa Ponsel Android harus di Rooting.


0 Response to "Alasan Kenapa Android Harus Di Root"

Post a Comment