Apa Rooting Android?

Apa Rooting Android


Apa Rooting Android?

      Arti Root sendiri adalah Akar, dan kata Root sudah lama ada pada Linux, tapi populer sejak System Operasi Android (bisa dikatakan turunan Linux) keluar, Kenapa?, karena Akses Root pada System Operasi Android di kunci, sementara akses Root tersebut dibutuhkan oleh pengguna untuk tujuan tertentu. Sehingga pengguna mencari cara untuk menemukan cara membuka kunci tersebut, dan kata kunci Cara Root Android pun sering di cari di mesin pencarian. Itulah sebabnya kata Root Android sekarang semakin terkenal. Karena Sistem Operasi Android sendiri berjalan di Smartphone, dan sekarang hampir semua orang sudah menggunakan Smartphone, jadi kata Root Android pasti tidak asing lagi bagi anda.

      Pengertian Root yang sebenarnya didalam System Operasi ialah suatu akun administrator di dalam OS Linux (termasuk android) yang memiliki kekuasaan mutlak, yang berguna untuk mengakses dan mengeksekusi semua berkas, perintah, sistem dan kernel. Intinya, ROOT memiliki akses tanpa batas untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem Android. 


Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan perangkat Android yang telah di root :


  • Akses tidak terbatas didalam Sistem Operasi Android.
  • Dapat menghapus aplikasi bawaan vendor yang tidak diinginkan oleh pengguna.
  • Dapat melakukan backup aplikasi dan sistem sehingga ketika ingin melakukan instal ulang atau reset pabrik, pengguna tidak perlu mencari dan mengunduh lagi
  • Dapat mengubah tampilan melalui instalasi custom ROM atau bahkan memutakhirkan ke versi yang lebih tinggi yang tidak dirilis oleh vendor.
  • Dapat melakukan Overclock prosesor sehingga kinerja ponsel manjadi lebih cepat.


Kekurangan perangkat Android yang telah di root:


  • Hilangnya garansi perangkat anda.

Itulah yang bisa saya sampaikan kepada pembaca pada postingan saya kali ini. Semoga menambah pengetahuan dan bermamfaat bagi pembaca.

0 Response to "Apa Rooting Android?"

Post a Comment