Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Rooting Android

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Rooting Android


Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Rooting Android

Rooting Android memungkinkan Anda menyiasati keterbatasan yang ditetapkan oleh produsen perangkat. Anda dapat menghapus bloatware, mempercepat ponsel Anda, instal versi terbaru, Flash ROM, dan banyak lagi. Jika Anda memutuskan untuk melakukan proses root, ada 7 hal yang harus Anda lakukan sebelum rooting perangkat Android Anda.



  • Backup Perangkat Android Anda

Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama proses rooting. Untuk menghindari kehilangan data, anda dapat membuat cadangan untuk perangkat Anda, Backup file atau aplikasi yang cukup penting dan perlu. Lihat Cara Backup Perangkat Android



  • Pastikan Baterai Terisi 80% - 100%
Jangan beranggapan bahwa tingkat baterai ini tidak penting untuk melakukan proses rooting, mungkin bagi pemula butuh waktu agak lama untuk melakukan proses rooting. Oleh karena itu pastikan baterai perangkat anda terisi 80% , tapi saya sarankan 100% biar lebih afdol.


  • Instal Driver Perangkat Anda
Pastikan bahwa Anda telah men-download dan menginstal driver yang diperlukan untuk perangkat Android Anda di komputer. Jika belum segera download driver dari situs resmi produsen Anda. Selain itu, Anda harus mengaktifkan USB debug pada perangkat Android Anda. Jika tidak, Anda tidak bisa melakukan proses rooting.



  • Cari Metode Yang Cocok Untuk Proses Rooting 
Carilah Metode atau Software yang cocok untuk melakukan proses rooting perangkat anda. Belum tentu satu metode atau satu aplikasi Rooting Android bisa mendukung semua perangkat Android, jadi usahakan mencari aplikasi yang sudah mendukung perangkat android anda.


  • Baca Dan Tonton Tutorial Rooting
Membaca tutorial atau menonton tutorial cara rooting android ialah langkah yang harus kita lakukan sebelum melakukan proses rooting, jika tidak anda akan kebingungan dalam menentukan langkah langkahnya.


  • Tahu cara Unrootnya
Unroot adalah cara untuk mengembalikan perangkat android anda sebelum di Root. Setelah anda melakukan Rooting Android, mungkin anda ingin melakukan proses Unrooting untuk membuat semua normal kembali. Anda bisa mencari di internet untuk mendapatkan beberapa tips cara unroot perangkat android anda. Tapi beberapa aplikasi Rooting Android biasanya sudah menyediakan fitur untuk unroot.


  • Nonaktifkan Anti Virus dan Firewall PC anda
Beberapa pengaturan  Anti Virus atau Firewall dapat mengganggu proses rooting, anti virus memindai file yang anda download dan dapat dianggap sebagai malware dan virus. Oleh karena itu nonaktifkan Antivirus dan Firewall PC anda sebelum melakukan proses Rooting.



Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukan proses Rooting Android.


0 Response to "Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Rooting Android"

Post a Comment