Resiko Rooting Android

Resiko Rooting Android



Rooting Android berarti mendapatkan hak tertinggi yang akan memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya mengontrol perangkat mereka. Banyak pengguna Android masih bertanya dengan apakah perangkat mereka di Rooting atau tidak. Meskipun rooting bisa menguntungkan Anda dan menawarkan banyak pilihan, dengan istilah "setiap koin memiliki 2 sisi", Dan anda masih perlu mempertimbangkan risiko yang disebabkan oleh Rooting.
Rooting tidak baik untuk semua orang, karena risiko yang mungkin jauh lebih besar daripada manfaatnya dan Anda mungkin akan menyesal untuk apa yang Anda telah lakukan kepada perangkat Anda, jadi di sini adalah alasan mengapa Anda tidak harus melakukannya.

1. Perangkat Anda Brick

Brick ialah keadaan di mana perangkat Anda mengalami kegagalan proses rooting. Perangkat Anda menjadi tidak responsif. Bricking biasanya terjadi ketika Anda tidak mengikuti instruksi rooting dengan seksama. Bricking sangat jarang terjadi bila Anda mengikuti tahap-tahap rooting dengan sempurna. Meskipun tidak secara Brick permanen , tapi itu bisa menjadi pekerjaan yang sulit untuk Anda.

2. Say Goodbye to Garansi Anda

Seperti yang kita semua tahu, sebagian besar produsen tidak akan bertanggung jawab atas masalah yang disebabkan oleh perubahan hardware dan software (rooting disertakan), terutama Rooting dan flashing custom ROM perangkat mungkin akan membatalkan garansi Anda, dan bagian terburuk adalah produsen bisa tahu apakah perangkat Anda di Root bahkan sebelum Anda me-reset pengaturan pabrik.

3. Pengamanan Telepon Anda Dalam Bahaya

Anda telah mendapatkan hak tertinggi setelah rooting, tetapi pada saat yang sama, kesalahan penanganan akses root juga bisa menjadi masalah besar keamanan, karena akan membuka pintu untuk akses yang tidak diinginkan, kebocoran data dan malware bahkan dapat dengan mudah melanggar perangkat Anda.

4. Rooting Tidak Mudah untuk Semua Orang

Rooting masih jenis pekerjaan pecandu, Anda perlu belajar banyak istilah terkait Rooting dan menangani dengan alat rooting. Mungkin bagaikan "sepotong kue" bagi para pengguna Android yang berpengalaman dan menganggap itu hanya cara yang sederhana, seperti menginstal sebuah aplikasi. Tetapi untuk pemula, mungkin menganggap cara Rooting itu cukup sulit.

5. Perangkat Anda Akan Bertindak Tidak Normal jika tidak melakukan dengan benar

Hal ini terutama terjadi untuk pemula yang tidak terbiasa dengan proses rooting, Anda mungkin membuat beberapa kesalahan saat Rooting tapi tidak menyadarinya. Ini akan menyebabkan tindakan perangkat Anda tidak normal dan Anda harus flash ROM baru (Install Ulang), tapi itu masih sulit untuk pemula.

6. Jauhkan Pikiran Anda Untuk Mendapatkan Update Dari OEM (Original Equipment Manufacturer)

Setelah perangkat Anda di Root, Anda mungkin gagal untuk menginstal update terbaru dari OEM Karena perangkat lunak Anda sudah dimodifikasi. Meskipun Anda berhasil diperbarui, tapi kemungkinan  anda akan kehilangan rooting dan Anda harus rooting perangkat anda lagi.


         Kami tidak berniat untuk menakut-nakuti Anda tentang rooting atau mengajarkan kepada Anda bahwa rooting tidak berguna dan penuh risiko, kami hanya berharap Anda tahu, dan anda adalah orang yang membuat keputusan akhir. Jadi silakan mempertimbangkan risiko-risiko rooting sebelum Anda mengambil tindakan.

Source : http://www.wondershare.com/disk-utility/android-rooting-risks.html

0 Response to "Resiko Rooting Android"

Post a Comment