Infolinks Sebagai Alternatif Adsense Terbaik

Infolinks Best Adsense alternative, join now


Jika Anda adalah seorang pemilik konten web ataupun blogger, pasti Anda pernah mendengar ataupun sudah mengenal Adsense. Sebuah penyedia layanan iklan milik Google yang memungkinkan pemilik konten web atau Blogger untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka.

Tapi untuk mendapatkan pengahasilan dari Adsense cukuplah sulit, karena harus memenuhi persyaratan atau kriteria yang diminta oleh Google Adsense dan melalui seleksi yang sangat ketat.
Kriteria yang diminta beragam, mulai dari Top Level Domain, Trafik yang tinggi, Umur Situs, Postingan Original dan terhindar dari konten negatif, illegal maupun sara.

Tidak sedikit Blogger yang kecewa karena blog mereka belum diterima oleh Google Adsense, kemudian alih-alih mencari alternatif yang tepat. Alternatif yang tepat untuk Adsense adalah Infolinks.

Dengan segala kemudahannya membuat Infolinks cukup digemari oleh pemilik konten web atau Blogger. Tidak seperti Adsense, infolinks memberikan persyaratan yang sangat mudah, tidak perlu postingan original, umur situs bahkan Top Level Domain sekalipun.

Jika dibandingkan dengan Adsense, Infolinks sangat potensial karena iklan yang ditampilkan berupa In-Text. Jadi iklan yang di pasang oleh Infolinks tidak memerlukan ruang yang khusus seperti halnya Adsense. Iklan infolinks berada pada Text yang sudah ditentukan oleh infolinks menurut kata kunci yang ada pada konten web Anda. Text yang sudah jadi sasaran kata kunci akan menjadi seperti link, apabila kursor pengunjung melewati ataupun mendekati link tersebut, maka akan tampil iklan dari Infolinks. Iklan Infolinks ini sangat cocok untuk digunakan bersama dengan iklan Google Adsense.

Pada awalnya Infolinks hanya menyedikan jenis iklan In-Text, tapi sekarang iklan Infolinks sangat beragam, mulai dari In-Fold, In-Tag, In-Frame dan lain-lain, semuanya akan dibahas disini.

Dari berbagai jenis iklan Infolinks tersebut diatas, Anda bisa menentukan jenis iklan apa yang tampil pada konten Web atau Blog Anda. Anda juga bisa memilih keseluruhan jenis iklan tersebut untuk memaksimalkan pendapatan.

Kenapa Harus Infolinks?


Perusahaan penyedia periklanan seperti Adsense memang cukup banyak tapi pertanyaannya kenapa alternatifnya harus Infolinks, jawabannya Infolinks adalah Perusahaan Penyedia Layanan Perikalanan yang besar, terpercaya dan handal dalam menangani Publisher maupun Advertiser-nya. Terbukti membayar dan statistik iklan serta pendapatannya juga jelas, kita bisa melihat berapa jumlah iklan yang muncul dan iklan yang diklik maupun pendapatan kita perharinya.

Banyak Blogger yang meraih pendapatan tinggi dari Infolinks, kemudian meninggalkan Adsense karena menurut mereka kurang menghasilkan. Saya sendiri tercengang melihat ada Blogger yang meraih pendapatan $1000 (1000 Dollar) dalam kurun waktu 15 hari, berarti Blogger tersebut meraih pendapatan kurang lebih sebesar 12.000.000 (12 Juta) dalam 15 hari jika dihitung $1 = 12.000, wow luar biasa bukan. Itu baru 15 hari, apalagi sebulan.

Bagaimana dengan Anda? masih berharap di terima Adsense, jawabannya pasti masih. Walaupun begitu Infolinks pantas Anda coba dan rasakan sendiri pendapatannya sambil menunggu diterima oleh Adsense. Banyak Blogger yang menyarankan Infolinks sebagai alternatif Adsense termasuk penulis.

Untuk mengenal Infolinks lebih dalam, saya akan membahasnya secara rinci, mulai dari pengenalan Apa itu Infolinks, Cara Kerja Infolinks, Cara Mendaftar Ke Infolinks, Memasang Script Iklan Infolinks, Jenis Iklan Infolinks hingga Pembayaran Infolinks.

Apa itu Infolinks?


Menurut informasi yang saya kutip dari Wikipedia, Infolinks merupakan salah satu penyedia layanan In-Text Advertising, yang berdiri sejak tahun 2007, yang memungkinkan pemilik konten web (Blogger) untuk memperoleh manfaat dari iklan In-Text dalam bentuk pendapatan iklan tanpa adanya resiko.

Infolinks juga memberikan pembagian hasil yang kompetitif kepada pemilik konten web seperti yang dilakukan oleh Google Adsense, Adbrite, Kontera. Kantor Pusat Infolinks berada di Mountain View, CA, Amarika Serikat.

Bagaimana Kerja Infolinks?


Cara kerja Infolinks tentunya dengan langkah awal pemilik konten web (Blogger) harus memasukkan JavaScript yang didapatkan pada akun di Infolinks yang Anda miliki. Setelah itu Infolinks akan mendeteksi halaman situs dengan menggunakan Algoritma, lalu mengubah Kata Kunci yang dipilih secara acak untuk kemudian menjadi Pay Per Click (PPC).

Jadi Link akan muncul sebagai Link yang memiliki garis bawah ganda dalam konten web atau blog itu sendiri. Pada saat kursor pengunjung situs mengarah pada link tersebut maka akan muncul informasi yang terapung dalam bentuk gelembung dengan konten iklan dari Advertising (Pengiklan).

Jika Link di klik, pengunjung akan diarahkan kehalaman arahan Advertising, jika kursor menjauh dari link, maka gelembung iklan akan menghilang.

Advertising infolinks yang umum ditemui adalah Facebook, jadi jangan heran kenapa kebanyakan iklan infolinks berisikan konten Facebook.

Biasanya iklan yang muncul memiliki hubungan atau keterkaitan dengan kata kunci yang dipilih oleh infolinks dari konten web atau blog, sehingga pada saat gelembung muncul diatas text membuat pengunjung tertarik untuk meng-klik link yang muncul. Sebagai contoh, jika kata kunci yang dipilih oleh Infolinks adalah Sepak Bola, maka akan muncul gelembung link yang berhubungan dengan sepak bola.

Apa Saja Syarat Mendaftar Ke Infolinks?


Semua perusahaan yang bergerak dibidang penyedia layanan periklanan pasti mempunyai syarat atau kriteria untuk dapat diterima sebagai Publisher perusahaan tersebut. Begitu juga dengan Infolinks, mempunyai syarat khusus yang harus dipenuhi apabila Anda ingin menjadi publisher Infolinks.

Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

  1. Mempunyai website atau blog yang Bahasa Inggris ataupun Spanyol;
  2. Minimal postingan harus 5 keatas;
  3. Mempunyai pengunjung yang unik.

Mungkin dari ketiga syarat tersebut diatas, salah satunya tidak bisa Anda penuhi, misalkan Blog atau Website yang berbahasa Inggris atau Spanyol. Saya punya trik yang bisa Anda gunakan untuk dapat diterima sebagai publisher Infolinks, yaitu dengan cara melakukan translate konten website atau blog ke Bahasa Inggris sebanyak 5 postingan atau lebih, kemudian baru Anda daftarkan Blog Anda ke Infolinks. Setelah Blog atau Website Anda diterima menjadi Publisher Infolinks, maka Anda dapat melakukan translate ulang ke bahasa sebelumnya yang digunakan.

Bagaimana Mendaftar ke Infolinks?


Setelah syarat atau kriteria yang diminta oleh infolinks sudah dipenuhi, maka sekarang Anda bisa melakukan proses pendaftaran menjadi publisher Infolinks.

Untuk melakukannya, Anda tidak dikenakan biaya ataupun imbalan dalam bentuk apapun, karena sifatnya gratis tidak seperti Anda mendaftar keperguruan tinggi.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Infolinks Best Adsense alternative, join now

  • Pada bagian "My Website Address" isikan URL Website atau Blog Anda.
Infolinks Best Adsense alternative, join now

  • Kemudian Anda akan diberi 2 pilihan untuk mendaftar, Facebook atau melalui Email, karena saya memilih melalui Email, maka dipilih "Sign Up With Email".
Infolinks Best Adsense alternative, join now

  • Karena saya memilih mendaftar melalui Email, maka akan muncul Formulir yang harus diisi dengan data yang diminta, kemudian Klik tombol "JOIN". Tapi jika Anda memilih mendaftar melalui Facebook, maka Anda akan disuruh Login akun Facebook.
  • Akan muncul pesan "Welcome", tapi Website atau Blog Anda belum tentu diterima atau ditolak oleh Infolinks, karena masih dalam tahap peninjauan ulang (review).
Infolinks Best Adsense alternative, join now

  • Ulir kebawah dan akan ada kode JavaScript. Kode tersebut bisa Anda tempelkan kedalam template Website atau Blog Anda sekarang atau nanti setelah Website atau Blog Anda diterima oleh Infolinks.
Infolinks Best Adsense alternative, join now



Setelah mendaftarkan Blog atau Website, Website atau Blog Anda tidak langsung diterima begitu saja. Infolinks akan melakukan Peninjauan Ulang (Review) terhadap Websie atau Blog Anda dalam waktu 48 jam kerja, kemudian Infolinks akan mengirimkan pesan ke Email yang sudah Anda daftarkan yang berisikan diterima atau tidaknya Website atau Blog Anda menjadi Publisher Infolinks.

Jika Website atau Blog Anda sudah diterima menjadi Publisher Infolinks, maka sekarang Anda bisa melanjutkan tahap pemasangan Script Iklan dari Infolinks ke Website atau Blog Anda.

Bagaimana Memasang Iklan Infolinks?


Anggap saja Website atau Blog Anda sudah diterima menjadi Publisher Infolinks, kalau begitu saya ucapkan selamat untuk Anda. Sekarang adalah tahap dimana Anda bisa memasang Iklan Infolinks pada Website atau Blog Anda.

Pemasangan Iklan dari Infolinks ke Website atau Blog harus dengan memasang kode JavaScript iklan Infolinks terlebih dahulu ke Website atau Blog Anda. Untuk melakukannya, Anda harus pergi ke bagian "Integrate" yang ada pada DashBoard akun Infolinks Anda untuk mengambil Kode JavaScript iklan Infolinks.

Jika Anda sudah menemukan kode JavaScript iklan Infolinks, maka sekarang salin dan tempelkan pada template Blog Anda dibawah kode <body> atau diatas kode </body>.

Infolinks Best Adsense alternative, join now


Tidak lama kemudian, lihat kedalam Website atau Blog Anda, maka akan muncul iklan Infolinks seperti yang sudah Anda tentukan.

Untuk menentukan iklan Infolinks yang akan ditampilkan pada Website atau Blog Anda, maka perlu Anda ketahui jenis - jenis iklan Infolinks yang sesuai dengan keinginan Anda.

Apa Saja Jenis Iklan Infolinks?


Mungkin pada umumnya orang mengenal Infolinks sebagai penyedia layanan periklanan In-Text, tapi iklan yang bisa ditampilkan oleh Infolinks sekarang cukup banyak, saya akan membahasnya satu persatu.

1. In-Text

Jenis Iklan ini memang sangat populer bagi Publisher Infolinks karena penempatannya tidak membutuhkan ruang yang khusus. Iklan jenis ini bekerja denagn cara menjadikan Text yang ada pada konten Web atau Blog menjadi sebuah link. Text yang dijadikan sebagai link adalah kata kunci yang sudah disasar oleh Infolinks. Apabila link tersebut di dekati atau dilintasi oleh kursor pengunjung, maka akan muncul iklan Infolinks. Iklan In-Text memiliki potensi klik yang tinggi dari pengunjung dibandingkan dengan jenis iklan Infolinks lainnnya.
Infolinks Best Adsense alternative, join now


2. In-Fold

Jenis iklan Infolinks ini biasanya akan ditampilkan pada bagian bawah website yang seperti melayang atau mengapung.
Infolinks Best Adsense alternative, join now


3. In-Tag

Jenis iklan Infolinks ini sama halnya dengan iklan kontekstual milik Google Adsense, akan ada sederet kata-kata atau tag yang bisa memunculkan iklan.
Infolinks Best Adsense alternative, join now


4. In-Frame

Iklan jenis ini akan muncul pada bagian luar template website, kadang penampakannya seperti Popoup dikanan dan kiri Website.
Infolinks Best Adsense alternative, join now


5. In-Screen

Iklan ini akan muncul mengapung ditengah - tengah layar pada tampilan Website atau Blog pada saat pengunjung melihat Website atau Blog Anda.
Infolinks Best Adsense alternative, join now


6. In-Article

Jenis iklan ini akan muncul di artikel tergantung dimana Anda meletakkan kode yang diberikan Infolinks. Karena jenis iklan ini penempatannya secara manual, jadi setiap postingan yang Anda buat mesti di letakkan kode Iklan ini jika Anda ingin memunculkan iklan jenis ini.

Semua pengaturan Iklan tersebut diatas dapat Anda lakukan pada bagian "Customize" di dashboard akun Infolinks milik Anda. Perlu Anda ketahui Iklan Infolink juga sangat cocok untuk digunakan bersama dengan iklan Google Adsense.

Bagaimana Memaksimalkan Pendapatan Infolinks?


Dari bebrapa jenis iklan Infolinks yang disebutkan diatas, secara default hanya menggunakan iklan jenis In-Text, tapi itu tidak bisa memaksimalkan pendapatan Anda. Untuk memaksimalkan pendapatan, Anda juga bisa melakukan cara dibawah ini:

1. Memasang Semua Jenis Iklan Infolinks

Untuk memaksimalkan pendapatan Anda dari iklan Infolinks, maka Anda perlu menambahkan jenis iklan Infolinks yang lain, dari beberapa jenis iklan yang sudah dibahas, maka Anda bisa memasang semuanya pada Website Anda.

Untuk memasang semua jenis iklan Infolinks maka ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pada bagian "Costumize" di Dashboard akun Infolinks milik Anda, Anda akan melihat berbagai jenis iklan yang bisa Anda pilih untuk dimunculkan di website atau blog.
  • Sekarang pilih jenis - jenis iklan yang ingin dimunculkan, kemudian klik "Turn on" lalu klik tombol "Save". Pastikan status "Optimization" penuh.
Infolinks Best Adsense alternative, join now



2. Mengunakan Program Referral Infolinks


Infolinks Best Adsense alternative, join now


Infolinks juga mempunyai program Referral, dengan sistem pembagian 10% dari penghasilan Blogger yang berhasil kita akan ajak menjadi Publisher Infolinks. Jika Blogger yang masuk ke Referral Infolinks Anda mendapatkan $100 (100 Dollar) setiap bulannya, berarti Anda dapat komisi $10 (10 Dollar).

Untuk membuat Referral Infolinks Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pergi ke bagian "Referral" di Dashboard akun Infolinks Anda, akan terlihat link Referral yang siap Anda bagikan kepada Blogger lainnya untuk meminta mereka bergabung menjadi Publisher Infolinks melalui link yang di sediakan.
Infolinks Best Adsense alternative, join now

  • Atau bisa dengan memasang Banner Infolinks di Website atau Blog Anda dengan menautkan link Referral Infolinks milik Anda.
Infolinks Best Adsense alternative, join now



3. Memperbayak Pengunjung Website

Tidak dipungkiri lagi, pengunjung adalah kunci dari setiap pendapatan Anda. Walaupun Website atau Blog Anda sudah diterima sebagai Publisher Infolinks, maka Anda harus dengan giat mencari pengunjung sebanyak-banyaknya agar pendapatan Anda tinggi. Semakin banyak pegunjung Website atau Blog Anda maka semakin tinggi juga pendapatan Anda yang diberikan Infolinks.

Untuk menambah pengunjung Website atau Blog Anda, maka Anda harus rajin memperbaharui Postingan, Promosi dan juga Belajar SEO.


Bagaimana Dengan Pembayaran Infolinks?


Setelah semua usaha yang Anda lakukan untuk meraih pendapatan yang tinggi dari Infolinks, tiba saatnya Anda dibayar oleh pihak perusahaan tersebut.

Ada beberapa metode yang digunakan oleh Infolinks untuk membayar Publishernya:

1. Paypal

Infolinks juga mendukung pembayaran lewat akun Paypal, dengan sayarat sudah memenuhi batas pembayaran minimum $50 (50 Dollar).

2. Payooner

Hampir sama seperti Paypal, Infolinks juga mendukung pembayaran melalui akun Payooner, tapi harus memenuhi batas minimum pembayaran $100 (100 Dollar).

3. Bank Wire

Atau bisa dengan melakukan transfer ke rekening Bank milik Anda, tapi masih dalam batas minimum pembayaran $100 (100 Dollar).

4. eCheck

Hampisr sama dengan Bank Wire Transfer, metode pembayaran ini juga langsung ke rekening anda dengan mata uang anda. Batas minimum pembayaran melalui eCheck adalah $50 (50 Dollar)

5. ACH (Automated Clearing House)

Metode pembayaran ini hanya diperuntukkan khusus untuk warga negara Amerika Serikat. Dengan batas minimum pembayaran $50 (50 Dollar)

Semua metode pembayaran Infolinks tersebut diatas bisa Anda tentukan pada bagian "Payment Settings" yang ada pada "Account" akun Infolinks milik Anda.

Infolinks Best Adsense alternative, join now


Biasanya dana pembayaran Infolinks akan dicairkan 45 hari setelah batas minimum pembayaran sudah tercapai.


Itulah sebagian Informasi tentang Infolinks yang bisa saya tuliskan disini, mudah - mudahan bermanfaat bagi pembaca.

Komentar dan Saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan untuk menjadi dorongan agar kedepannya penulis bisa membuat postingan yang lebih baik lagi.

6 Responses to "Infolinks Sebagai Alternatif Adsense Terbaik"

  1. Aplikasinya di review dulu ya gan? Kira-kira berapa lama sampai reviewnya di approve gan? Ada kemungkinan ditolak gak? Soalnya blog ane masih baru, masih bayi mungkin :v

    OptimasiDroid

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan, kurang tau juga saya gan berapa lama reviewnya. kalau blog saya kemaren cuma 2 hari gan. Kalau blog agan masih baru, usahakan agar pengunjungnya banyak gan, itu saja saran dari saya

      Delete
  2. Ane udah seminggu jadi publiser adsoptimal. Algoritma revanuenya gemana yak ?? soalnya kadang2 waktu trafix blog ane rame revanuenya cuma sedikit, tapi waktu trafix lagi rendah malah banyak revanuenya.

    Visit blog ane gan,, www.natawa.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah , algoritmanyalah gan yang saya kurang tau, sebab saya juga seperti itu gan, terkadang trafik ngak ada tapi revanuenya ada!

      Delete
  3. ko ditempat saya ga ada Interstitial Timing ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah iklannya sudah pernah dipasang pada blog sebelumnya?

      Delete