Film Pendek Komedi Kluet/Kluat "Muan Harat", Dijamin Ngakak

Film Pendek Komedi Kluet/Kluat "Muan Harat", Dijamin Ngakak


      Sedikit tentang dorongan yang membuat saya memposting Film ini pada Blog saya karena film komedi ini berasal dari daerah asli dimana saya berasal yaitu Kluet, sebuah daerah yang ada di Aceh Selatan. Daerah Kluet memang mempunyai bahasa tersendiri yaitu Bahasa Kluet/Kluat, begitu juga dengan bahasa yang digunakan pada film ini, tapi tidak usah khawatir jika anda tidak mengerti bahasa Kluet, film ini juga sudah disertakan subtitle bahasa indonesia dan siap membuat anda tertawa.

Film ini ber-genre komedi yang berjudul "MUAN HARAT" alias "KAKEK SUSAH", eish!!, jangan salah paham dulu, bukan nama kakeknya "Susah" tapi kekeknya yang benar-benar susah untuk dimengerti  dalam memberikan pengajaran kepada seorang cucunya, saya katakan seperti itu karena ceritanya seorang kakek yang agak pikun sedang mengajari cucunya tentang "Puasa" dengan ajaran yang tidak jelas dan  bertolak belakang dengan apa yang sedang dikerjakan kekek tersebut, maklum saja kakeknya sudah tua dan pikun, semua ucapannya selalu ngawur dan memang ceritanya dibuat untuk membuat anda ketawa.

Film komedi ini di Produseri oleh Anto sekaligus sebagai Kameramen dan Editor, Muzaimun sebagai Penulis Naskah sekaligus Sutradara dan pemeran sebagai "Kempu" alias "Cucu", Azlan Skn juga sebagai kameramen. Pemeran utama dari film komedi ini adalah "Muan" alias "Kakek" yang diperankan oleh Nanda dan "Kempu" alias "Cucu" yang diperankan oleh Muzaimun. Semua pihak yang terlibat pada Film komedi ini adalah putra-putri daerah Kluet asli.

Keterangan Pemeran:

Nanda sebagai "Muan" alias "Kakek"
Muzaimun sebagai "Kempu" alias "cucu"
Nurul sebagai "Mak" alias "Ibu"
Chandra sebagai "Rentenir"
Raipa sebagai "Ndik" alias "Nenek"

Semua pemeran di film komedi ini di ambil dari pemain dari sebuah Sanggar Seni Teater "RECAP" yang kependekan dari "Rengop Oyak Capak" alias "Rusak Bukan Terbuang" yang berasal dari daerah Kluet, "Rusak Bukan Terbuang" bermakna sebuah benda yang sudah rusak akan tetapi masih bisa digunakan walaupun tidak digunakan sebagaimana fungsi yang aslinya melainkan digunakan untuk fungsi yang lain. Sebuah Sanggar Seni Teater yang diarahkan oleh seorang Penulis Naskah yang benama Muzaimun, Seorang Lulusan dari Institut Agama Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh yang sekarang sudah berubah menjadi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, semasa kuliah beliau aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa "UKM" dibagian Seni Teater yang bernama "Rongsokan", setelah lulus dari IAIN Ar-Raniry beliau membuka sebuah Sanggar Seni Teater yang diberi nama "RECAP" di kampung halaman beliau, anak didik beliau juga berhasil tampil pada acara-acara tahunan di daerah Kluet. Walaupun Sanggar Seni "RECAP" tidak terkenal diluar dari daerah Kluet tapi saya sebagai Blogger yang berasal dari daerah itu sangat menghargai Karya Seni yang mereka tampilkan kepada masyarakat setempat. Postingan ini sebagai penghargaan saya terhadap Sanggar Seni Teater "RECAP". 

OK, tanpa basa-basi lagi mari sama-sama kita menyaksikan Film Pendek Komedi Drama Kluet/Kluat (Wajib nonton bagi Putra-putri daerah Kluet/Kluat) semoga dapat membuat anda tertawa dan terhibur :D hehehe.



0 Response to "Film Pendek Komedi Kluet/Kluat "Muan Harat", Dijamin Ngakak"

Post a Comment