Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!

Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!



Postingan ini mungkin akan sedikit panjang, tapi saya membuat versi pendeknya untuk yang sudah Expert:


Kata Unlock, Bypass, Remove adalah kata yang saya gunakan pada postingan ini untuk memperbaiki masalah pada Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) yang Terkunci Akun Mi Cloud. Tidak sedikit pengguna perangkat Xiaomi yang memiliki masalah yang sama, yaitu Stuck di Akun Mi Cloud yang mereka tidak tahu harus diapakan perangkat tersebut karena tidak bisa dipakai sesuai dengan fungsi yang seharusnya. Masalah Terkunci Akun Mi Cloud ini tidak hanya terjadi pada perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) saja, tapi terjadi juga pada perangkat Xiaomi dengan model lainnya.

Akun Mi Cloud adalah fitur Security Resmi dari perangkat Xiaomi, selain FRP (Factory Reset Protection) bawaan dari Android, pihak perusahaan Xiaomi juga membuat keamanan dari ROM MIUI buatan mereka, fungsinya bukan hanya sebagai keamanan dari Perangkat Xiaomi, tapi bisa juga digunakan untuk melakukan Penyimpanan Awan yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan Dokumen, Gambar, file MP3, ataupun Video milik Anda di Layanan Cloud tersebut.

Jika Anda memiliki pengetahuan tentang hal tersebut diatas mungkin Anda akan menjaga baik-baik akun Mi Cloud pada Perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Anda untuk tidak lupa dengan Passwordnya, karena jika terjadi masalah terkuncinya Perangkat Xiaomi Anda dengan Akun Mi Cloud, ini akan membuat Anda Repot untuk memperbaikinya.

Kenapa Harus Melakukan Unlock, Bypass, Remove Akun Mi Cloud? Mungkin pertanyaan tersebut harus memiliki jawaban yang mungkin Anda sendiri sudah memiliki jawabannya. Berikut saya uraikan sedikit alasan kenapa pengguna Xiaomi umumnya melakukan Unlock, Bypass, Remove Akun Mi Cloud pada perangkat Xiaomi mereka:

Berikut adalah alasan umum Kenapa Harus Unlock, Bypass, Remove Akun Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini)

Lupa Password Akun Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Milik Anda

Jika Anda pengguna perangkat Android khususnya Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) yang sudah mengalami kendala Terkunci Akun Mi Cloud pada saat setelah Anda melakukan Factory Reset atau “Kembali Kepengaturan Pabrik” atau sering disebut juga HardReset, pasti Anda sedikit kebingungan dengan hal tersebut, dikarenakan Anda Lupa Dengan Akun Mi Cloud Anda sendiri. Walaupun Lupa Password Mi Cloud pada Perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Anda, sebenarnya Anda bisa melakukan Recovery Password dengan cara Reset Password, biasanya itu tersedia di Website Resmi Xiaomi dan bisa Anda akses kapan saja dan dimana saja selama Anda mempunyai akses internet. Tapi kebanyakan pengguna perangkat Xiaomi tidak memiliki pengetahuan tentang hal itu, sehingga mereka terlanjur Panik dengan kejadian munculnya masalah pada perangkat mereka, dan biasanya mereka akan membawa perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) yang mereka miliki ke Service Center atau ke Tukang Service Ponsel terdekat.

Baru Beli Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Dari Teman (Seken)

Yang kedua ini sebenarnya masalahnya adalah sama, yaitu sama-sama terkunci dengan Akun Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini). Biasanya ini terjadi kepada mereka yang baru membeli perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) dari teman mereka atau sebagai Pemilik Kedua dari perangkat tersebut, atau biasanya disebut HP “Seken”, kemudian mereka mencoba melakukan HardReset atau Factory Reset pada perangkat Xiaomi tersebut. Pemilik Kedua dari perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) tersebut bukannya Lupa Password atau Lupa Akun Mi Cloud dari perangkat tersebut, tapi memang benar-benar tidak mengetahui apa-apa dengan Akun Mi Cloud yang ada di Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) milik mereka, dikarenakan mereka tidak diberitahu sebelumnya oleh Pemilik Pertama dari perangkat Xiaomi tersebut.

Ingin Menghapus Akun Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini)

Dan Golongan ketiga ini adalah pengguna yang mungkin tidak terkunci dengan Akun Mi Cloud, tapi mereka ingin menghapus Akun Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) yang mereka miliki, tapi mereka lupa dengan Akun ataupun Password dari Mi Cloud yang ada pada perangkat Xiaomi tersebut.
Dari ketiga kasus permasalahan Akun Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) tersebut diatas mungkin salah satunya itu terjadi pada perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Pembaca Postingan ini. Tenang Bro!, disini akan ada cara penyelesaian masalah dari masalah tersebut diatas dan disini disediakan untuk Anda Tanpa Bayar alias GRATIS. Anda bisa gunakan untuk memperbaiki masalah Akun Mi Cloud pada Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Anda tanpa mengeluarkan biaya untuk membawanya ke Service Center atau Tukang Service HP, dan itu akan menghemat “Isi Kantong” Anda.

Untuk Tutorialnya, bisa Anda ikuti langkah demi langkah cara dibawah ini:

Sebelumnya, jika Anda ragu dengan Code Name dari Perangkat Xiaomi yang Anda miliki, Anda bisa melakukan pengecekan Code Name dari perangkat Xiaomi Anda dengan Metode Fastboot dan harus terhubung ke Komputer yang sudah ada Tool Fastboot.

Persiapan Untuk Melakukan Unlock, Bypass, Remove Akun Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini)

  1. Persiapkan Kabel USB Original ataupun Kabel USB yang bagus untuk melakukan koneksi dengan komputer. Jika Anda memiliki Kabel DFC (Deep Flash Cable) itu akan lebih bagus, karena Anda tidak perlu membuka Casing Penutup Belakang dari perangkat Xiaomi Anda untuk masuk ke Mode EDL (Emergency Download) dengan Mode Test Point. Catatan: Kabel DFC biasanya bekerja untuk beberapa perangkat Xiaomi saja, jadi tidak semua Model dari perangkat Smartphone Xiaomi bisa masuk ke EDL Mode dengan Kabel DFC.
  2. Download dan Install MiFlashTool pada komputer Anda. Biasanya untuk menjalankan MiFlashTool Anda harus melakukan instalasi NET. Framework 3.5 terlebih dahulu pada komputer Anda.
  3. Download dan ekstrak driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dan Xiaomi MI PC Suite pada komputer Anda. Opsional: Anda juga bisa menambahkan instalasi Tool Xiaomi Mi PC Suite pada komputer Anda, yang berfungsi untuk mendeteksi perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Anda dalam Mode ADB ataupun Fastboot ketika terhubung ke Komputer.
  4. Download dan ekstrak tool Fix-Clean-MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) pada komputer Anda.

Cara Memasang USB Driver Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini)

  • Setelah Anda mengunduh dan mengekstrak file MI PC Suite dan Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, sekarang lakukan instalasi pada komputer Anda dengan cara melakukan double-click pada file .exe pada masing-masing folder tersebut.
  • Biasanya MI PC Suite berisikan Driver ADB dan Fastboot yang biasanya berfungsi untuk mendeteksi perangkat Xiaomi dalam Mode Normal ataupun dalam Mode Fastboot, sedangkan Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 berfungsi untuk mendeteksi perangkat Xiaomi dalam Mode Download atau juga disebut EDL Mode.
  • Catatan: Perlu Anda ketahui, jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 64-Bit, biasanya akan bermasalah disaat perangkat Xiaomi terhubung ke komputer dalam keadaan Mode Download atau EDL Mode (Emergency Download), biasanya akan muncul "Tanda Seru Segitiga Kuning Pada Qualcomm HS-USB QDLoader 9008".
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!

Itu terjadi pada beberapa perangkat Xiaomi saja, jika pada perangkat Xiaomi Anda tidak mengalami masalah seperti itu, maka Anda bisa melanjutkan ketahap berikutnya. Biasanya jika Anda melakukan instalasi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada Windows 10 64-Bit, akan dengan otomatis komputer Anda melakukan "Restart" dan masuk ke dalam "Test Mode" ditandai dengan munculnya text "Test Mode" pada sudut kanan bawah layar Desktop komputer Anda, dan didalam Test Mode Anda tidak akan mengalami masalah tersebut diatas.

Masuk ke Mode EDL (Emergency Download) Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini)

Masuk Ke Mode EDL Xiaomi biasanya bisa dilakukan dengan melalui Mode Fastboot, Kabel DFC dan Test Point. Jika menggunakan Mode Fastboot, maka harus dengan bantuan komputer untuk mengirimkan perintah Fastboot ke perangkat Xiaomi atau bisa disebut ini dengan Mode Software, sedangkan dengan Test Point, akan berhubungan langsung dengan perangkat keras dari Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) itu sendiri, Test Point biasanya Anda harus memiliki Pinset atau minimal kawat yang bisa melakukan Hubung Singkat (Short) pada Dua Titik yang disebut “Test Point” pada perangkat Xiaomi tersebut.

Langsung saja, Anda sekarang bisa memilih apakah Anda ingin masuk ke Mode EDL melalui Mode Fastboot atau melalui Test Point:

Masuk Ke Mode EDL Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Menggunakan Kabel DFC

  • Kabel DFC sebenarnya mirip dengan kabel USB pada umumnya, hanya saja Kabel DFC mengalami sedikit modifikasi dari Kabel USB biasa. Sebenarnya Anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah dengan sedikit pengetahuan tentang penyambungan Kabel.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!
Kabel DFC (Deep Flash Cable)

  • Tapi Jika Anda mempunyai keringanan untuk dapat membeli Kabel DFC, saya sarankan agar Anda membelinya di toko Aksesoris untuk Teknisi HP.
  • Jika Anda sudah mempunyai Kabel DFC, sekarang Anda bisa melakukan eksekusi pada perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) dengan cara menghubungkan Kabel DFC ke Komputer terlebih dahulu, setelah itu hubungkan ke perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) bersamaan dengan Menekan Tombol Switch yang ada pada Kabel DFC tersebut.
  • Sampai Anda melihat Port COMQualcomm HS-USB QDLoader 9008” muncul pada Device Manager di Komputer Anda. Jika pada Komputer Anda menggunakan sistem Windows 64-Bit, maka Anda biasanya akan muncul Port COM “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008” disertai dengan Tanda Seru Segitiga Kuning. Jika muncul Tanda Seru Segitiga Kuning tersebut, maka Anda harus melakukan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!


Masuk Ke Mode EDL Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Melalui Mode Fastboot

  • Ingat! Hanya Xiaomi dengan Processor atau Chipset Qualcomm yang memiliki Metode Test Point untuk masuk ke Mode EDL. Jika Anda tidak memiliki Kabel DFC untuk masuk ke Mode EDL, Anda juga bisa melakukannya dengan melalui Mode Fastboot, tapi Mode Fastboot ini tidak bekerja untuk semua perangkat Xiaomi, hanya beberapa saja. Cara Masuk Ke Mode EDL Melalui Mode Fastboot bisa Anda lihat pada postingan: Cara Masuk Ke Mode Emergency Download (EDL) Xiaomi Melalui Mode Fastboot.
  • Tanda dari berhasilnya masuk ke Mode EDL adalah dengan adanya Getaran dan Layar Blank di perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini). Pada Device Manager di komputer muncul Port COM “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008”. Jika pada Komputer Anda menggunakan sistem Windows 64-Bit, maka Anda biasanya akan muncul Port COM “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008” disertai dengan Tanda Seru Segitiga Kuning. Jika muncul Tanda Seru Segitiga Kuning tersebut, maka Anda harus melakukan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!



Masuk Ke Mode EDL Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Melalui Test Point


  • Masuk ke Mode EDL melalui Test Point akan sedikit merepotkan Anda karena dengan melalui cara ini, Anda harus membongkar Casing Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Anda.

  • Pertama siapkan Pinset ataupun Kawat Tembaga Kecil yang akan digunakan untuk menghubungkan kedua Titik Point Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini).
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!
Pinset Siku

  • Buka Penutup Belakang Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) dengan Opening Tool yang Anda miliki. Teknik membukanya bisa Anda lihat di Youtube atau Video Tutorial Lainnya, karena disini tidak disediakan bagaimana teknik membuka penutup belakang perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini).
  • Setelah Anda membuka penutup belakang dari Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini), sekarang mungkin Anda sudah menemukan Test Point dari perangkat Xiaomi Tersebut. Disini Test Point yang Saya temui di internet untuk masuk ke Mode EDL Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) yaitu dibagian belakang MainBoard seperti gambar dibawah ini:
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!
Test Point Xiaomi Mi 5 Pro (gemini)


  • Setelah Anda menemukan Test Point dari Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini), maka sekarang, hubungkan Kabel USB ke perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini).
  • Kemudian lakukan Hubung Singkat (Short) pada Test Point dengan Pinset ataupun Kawat Tembaga yang Anda miliki.
  • Dalam keadaan Test Point Terhubung Singkat, sekarang colokkan Kabel USB ke Komputer.
  • Tanda dari berhasilnya masuk ke Mode EDL adalah dengan adanya Getaran dan Layar Blank di perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini). Pada Device Manager di komputer muncul Port COM “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008”. Jika pada Komputer Anda menggunakan sistem Windows 64-Bit, maka Anda biasanya akan muncul Port COM “Qualcomm HS-USB QDLoader 9008” disertai dengan Tanda Seru Segitiga Kuning. Jika muncul Tanda Seru Segitiga Kuning tersebut, maka Anda harus melakukan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!


Cara Melakukan Flashing File Fix Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Menggunakan MiFlashTool


Cara melakukan Flashing File Unlock Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) sama dengan cara Flashing Firmware / Stock ROM Xiaomi Menggunakan MiFlashTool, hanya saja yang membedakannya dalah File yang akan Flash kedalam perangkat Xiaomi.
  • Ok, langsung saja! Jika Anda tidak melewatkan satupun dari tahapan yang sudah dituliskan, sekarang buka Aplikasi MI Flash Tool, Klik Kanan dan pilih "Run Administrator".

Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!

  • Setelah muncul jendela aplikasi MI FlashTool, sekarang Klik  Tombol "Refresh" pada aplikasi MI FlashTool.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!

  • Setelah itu akan muncul Port COM pada Aplikasi MI FlashTool

Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!
  • Sekarang Klik pada Tombol "Select" pada aplikasi tersebut.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!

  • Kemudian arahkan ke folder File Fix Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) yang sudah di ekstrak sebelumnya.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!
  • Jika ada muncul notifikasi seperti ini, Abaikan!
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!

  • Sekarang Anda bisa memilih beberapa pilihan pada aplikasi MI FlashTool tersebut, itu terlihat pada bagian bawah jendela aplikasi MI FlashTool:
  1. clean all - pilihan ini akan menjalankan berkas flash_all.bat, jika memilih clean all maka seluruh data dan aplikasi pada smartphone kamu akan terhapus (clean install), namun bootloader tetap terbuka (tetap UBL);
  2. save user data - pilihan ini akan menjalankan berkas flash_all_except_data_storage.bat, jika memilih save user data maka data-datamu tetap aman, namun aplikasi akan hilang (wipe factory reset), bootloader tetap terbuka (tetap UBL);
  3. clean all and lock - pilihan ini akan menjalankan berkas flash_all_lock.bat, jika memilih clean all and lock maka seluruh data dan aplikasi pada smartphone kamu akan terhapus (clean install) dan bootloader menjadi terkunci (locked bootloader).
  • Biasanya kebanyakan orang akan memilih pilihan "Clean All" supaya terhindar dari Bug dan Error sebagainya. Tapi itu terserah kepada Anda tentunya.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!
  • Jika Anda sudah memilih pilihan Anda, maka sekarang klik Tombol "Flash" pada aplikasi MI FlashTool.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!
  • Tunggu hingga proses Flashing file Fix Mi Cloud Xiaomi selesai. Bisanya ini akan menghabiskan waktu 2-5 menit.
Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!
  • Setelah proses Flashing selesai, maka sekarang Anda bisa melakukan Reboot atau Restart Perangkat Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) Anda dengan menekan lama pada Tombol Power.
Mudah-mudahan postingan ini bisa membantu Anda dalam menyelesaikan masalah Terkunci ataupun Stuck di Mi Cloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini). 

Related Post

Belum ada Komentar untuk "Cara Unlock, Bypass, Remove MiCloud Xiaomi Mi 5/5 Pro (gemini) GRATIS!"

Posting Komentar

Thank you for reading the article in this post.
We hope you can leave comments about this post, so that it will be an evaluation material for us to make a better article for the future.

Report if there is an inactive link by commenting, we will immediately make improvements to the link.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel